Searching...

Obat Penyakit Gula Yang Paling Manjur

Obat penyakit gula atau diabetes atau kencing manis merupakan jenis obat yang di tujukan untuk mengatasi gangguan tubuh akibat dari kurangnya hormon insulin. Penyakit gula ini juga dapat terjadi apabila tubuh tidak bisa memanfaatkan hormon insulin. Penyakit ini apabila telah terjadi pada diri seseorang dengan tingkat keparahan yang serius maka dapat menyebabkan komplikasi penyakit yang cukup lama. Oleh karena itu penyakit ini harus di waspadai dan segeralah melakukan pengobatan karena penyakit ini tergolong sebagai penyakit berbahaya yang dapat menimbulkan kematian.
Obat Penyakit Gula Yang Paling Manjur

Obat penyakit gula dapat menggunakan obat dengan resep dokter dan juga tanpa resep dokter. selain menggunakan cara melaliu pengobatan, penyakit  gula ini juga dapat di cegah dengan menerapkan pola hidup yang sehat, namun sering kali hal tersebut sering terlupakan sehingga makin lama penyakit gula tersebut makin bertambah jumlah penderitanya. Oleh karena itu lakukanlah pencegahan sebelum datangnya penyakit tersebut dan lakukanlah pengobatan yang tepat dengan menggunakan obat dari resep dokter atau dengan obat alami/herbal.

Obat penyakit gula atau penyakit diabetes yang di resepkan dokter adalah salah satu jenis obat yang tepat sasaran, namun juga ada sebagian penderita diabetes yang sulit untuk di sembuhkan dan kambuh kembali apabila obatnya habis. Hal tersebut telah menandakan bahwa penyakit diabetes tersebut belum mati sampai ke akarnya, dan biasanya penderita diabetes tersebut memilih jenis obat-obatan dari bahan alami.

Obat penyakit kencing manis/penyakit gula dengan menggunakan bahan herbal/alami juga dapat berkhasiat dalam mengatasi penyakit tersebut sebagainama dengan obat dari resep dokter, namun dalam penggunaan obat alami memerlukan ketelatenan dalam meminumnya karena obat alami untuk mengatasi penyakit gula tersebut harus di minum secara rutin dan teratur sampai sembuh, sehingga dapat memerlukan waktu yang cukup lama atau tergantung dari tingkat keparahan penyakit tersebut. Dan berikut obat penyakit gula yang telah terbukti manjur.

Obat Penyakit Gula Tradisional


Obat penyakit gula yang manjur selain dari resep dokter adalah menggunakan obat dari bahan alami/bahan herbal. Adapun bahan obat-obatan tersebut bisa di buat sendiri di rumag dengan menggunakan:

Mengkudu atau pace


Buah mengkudu tersebut dapat di manfaatkan untuk mengobati penyakit gula karena dalam buah pace/mengkudu tersebut mengandung zat proxeroni yang berguna dalam membentuk alkaloid sehingga bermanfaat dalam pengobatan penyakit ini.  Alkaloid tersebut bekerja dengan cara membuka pori pori sel yang memungkinkan nutrisi dalam tubuh dapat di serap dengan baik.

Untuk membuat obatnya dengan cara di hancurkan dulu buah tersebut dengan menggunakan blender, kemudian di peras airnya baru di minum. Satu buah perasan mengkudu di gunakan dalam sekali minum sebanyak 2 hari sekali atau sesuai dengan tingkat keparahannya.

Mahkota dewa


Untuk mengobati penyakit gula juga dapat menggunakan tanaman mahkota dewa. Tanaman ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit gula. Adapun cara membuatnya sebagai obat adalah dengan merebus ranting atau tangkai mahkota dewa sebanyak 5 potong dan 3 lembar daun salam serta air putih 3 gelas, tunggu hingga air rebusan tinggal setengah gelas saja baru di minum setelah dinggin minimal sebanyak 2 kali dalam 1 minggu atau sesuai dengan tingkat keparahannya.

Kunyit


Obat penyakit gula alami yang sering di jumpai dalam sehari-hari adalah kunyit. Selain itu juga mudah dalam menggunakannya yaitu dengan cara di rebus dulu sampai mendidih baru di minum setelah dingin.

Brotowali


Tanaman brotowali merupakan tanaman yang mempunyai rasa khas yang pahit. Selain di gunakan dalam pembuatan jamu tradisional, tanaman ini juga bermanfaat dalam mengatasi penyakit gula.
Cara menggunakannya sebagai obat penyakit diabetes adalah dengan cara merebus tanaman brotowali berukuran 10cm, lalu tambahkanlah segenggam akar pohon pepaya tunggu sampai mendidih lalu di saring baru di minum airnya setelah dingin.

Daun kemangi


Tanaman kemangi mempunyai daun yang memiliki bau wangi yang khas yang dapat di manfaatkan dalam mengatasi penyakit gula. Untuk membuat obat alami penyakit gula dapat juga menggunakan daun kemangi dengan cara di cuci sampai bersih dan setelah itu bisa di gunakan sebagai lalapan.

Buncis


Dalam buncis terdapat kandungan zat B-sitosterol yang berguna untuk memacu dan menstabilkan tubuh dalam memproduksi hormon insulin dalam tubuh. Sehingga buncis dapat berkhasiat untuk mengatasi penyakit gula.

Adapun cara menggunakannya adalah dengan cara direbus dulu buncis tersebut kira-kira 1/2kg dengan menggunakan air putih sebanyak 2 gelas, dan tunggu sampai mendidih baru di saring dan di minum airnya setelah dingin sebanyak 2 kali dalam sehari.

Obat Penyakit Gula dengan Resep Dokter


Menggunakan obat penyakit gula dengan resep dokter sebagian besar bertujuan untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh. Kadar gula dalam tubuh di kendalikan oleh hormon insulin, sehingga dalam menyetabilkan kadar gula yang tinggi biasanya dokter memberikan obat yang berguna dalam menyetabilkan hormon tersebut.

Obat penyakit gula dengan resep dokter, biasanya dokter memberikan obat antidiabetes yaitu metformin. Metformin adalah obat dengan resep dokter yang di gunakan untuk mengobati penyakit gula yang biasanya di berikan oleh seseorang yang menderita penyakit diabetes tipe 2. Dan berikut uraian tentang obat penyakit gula dengan resep dokter.

Metformin


Obat antidiabetes ini digunakan dengan resep dokter yang berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh. Metformin khusus di gunakan untuk orang dewasa dengan usia 10 th ke atas.
Metformin dapat bermacam-macam bentuk, mulai dari cairan, bubuk ataupun tablet dan ketiga-tiganya mempunyai manfaat yang sama dalam mengatasi penyakit diabetes tipe 2.

Penjelasan obat


Untuk mengobati penyakit gula, menggunakan obat metformin harus sesuai dengan anjuran dokter dan obat ini tidak di anjurkan untuk ibu yang menyusui. Untuk menggunakan obat ini juga dilarang mengkonsumsi minuman keras karena metformin mudah berinteraksi dengan minuman yang mengandung alkohol.

Penggunaan metformin


Metformin mempunyai dosis yang berbeda-beda bagi setiap pengidap penyakit gula tentunya juga di sesuaikan dengan tingkat usia masing-masing, tingkat keparahan, riwayat kesehatan dan reaksi yang di timbulkan pada tubuh penderita.

Efek Samping


Obat anti diabetes ini juga mempunyai efek samping seperti halnya jenis obat-obatan lainnya seperti; timbul rasa mual, muntah, sakit perut, nafsu makan menurun, timbulnya rasa logam dalam mulut, terjadi nyeri otot atau kram, mengantuk dan bisa juga serak/batuk.

Obat Penyakit Gula


Penyakit gula termasuk penyakit berbahaya yang tidak boleh di remehkan karena dapat membahayakan jiwa seseorang oleh karena itu, apabila anda sedang mengidap penyakit gula tersebut, obatilah dengan menggunakan obat yang tepat dan sesuai penyakit jenis penyakit dan tingkat keparahannya, karena menunda atau membiarkan penyakit ini akan beresiko terhadap perkembangan penyakit yang makan parah.

Secara umum, penyakit gula ini timbul akibat adanya penyebab yang timbulnya penyakit ini, antara lain:

Makanan


Penyakit gula sering terjadi akibat dari  faktor makanan. Mengkonsumsi jenis makanan yang tidak sehat lebih beresiko terhadap timbulnya penyakit diabetes tersebut. Sebagai contoh makanan yang beresiko antara lain; makanan yang mengandung pemanis buatan. Jenis makanan seperti ini memegang peranan dalam resiko terhadap penyakit gula.

Kurangnya olah raga


Faktor lainnya yang dapat menjadi resiko terhadap penyakit gula yaitu adalah kurangnya berolah raga. Selain itu olah raga juga dapat menjadi cara pencegahan terhadap timbulnya penyakit.

Obesitas


Bagi seseorang yang mengalami kelebihan berat badan juga lebih beresiko terhadap munculnya penyakit, salah satunya adalan penyakit gula.

Keturunan


Faktor dari keturunan perlu di waspadai, karena penyakit ini juga dapat di sebabkan dari keturunan. Oleh karena itu segeralah melakukan pencegahan dari pada anda harus mengobati.

Obat Penyakit Gula Darah Naik


Untuk mengatasi penyakit gula darah naik bisa dengan melakukan penurunan kadar gula darah supaya tidak mencapai kadar gula yang tinggi karena hal tersebut dapat menimbulkan gejala-gejala pada tubuh.
Obat penyakit gula darah naik apat dengan mengkonsumsi obat dari bahan alami yang ada di sekitar kita, seperti:

Sayuran bayam


Bayam dapat kita manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi sakit gula darah naik karena pada bayam telah mengandung magnesium yang tinggi yang berkhasiat dalam mengatur hormon insulin pada tubuh.

Buah apel


Selain dari kenikmatan rasanya yang enak dan renyah, buah apel dapat di jadikan sebagai obat Penyakit gula darah naik karena dapat membantu menurunkan gula garah yang tinggi.

Kayu manis


Kayu manis ini dapat membantu dalam menurunkan kadar gula darah. Selain itu, kayu manis ini dapat di gunakan untuk mengganti pemanis buatan yang terdapat pada makanan untuk menghindari dari penyebab naiknya kadar gula darah.

Pare


Buah pare mempunyai rasa yang pahit, namun di balik kepahitan tersebut juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

Cabai


Buah yang mempunyai rasa yang pedas ini juga dapat menjadi obat kadar gula darah yang tinggi. Untuk menggunakan cabai untuk menurunkan kadar gula tinggi dapat di konsumsi atau di campur dengan makanan.

Teh hijau


Pada tanaman teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat dalam membantu mengatasi kadar gula darah naik, untuk itu teh hijau tersebut bisa di konsumsi setiap hari.

Berbagai jenis obat penyakit gula untuk mengatasi penyakit gula/diabetes mulai dari obat penyakit gula tradisional, obat penyakit gula dengan resep dokter dan makanan yang berfungsi sebagai obat penyakit gula naik telah saya uraikan secara lengkap. Namun mengenai penyakit gula yang terjadi tentunya ada faktor yang yang menjadi penyebab yang mungkin harus kita jauhi sebisa mungkin supaya penyakit tersebut tidak semakin parah. Adapun langkah-langkahnya adalah:

1. Menjaga berat badan


Kelebihan berat badan dapat berperan terhadap parahnya penyakit gula tersebut, untuk itu lakukanlah diet dengan menjauhi makanan yang menjadi pantangan penyakit gula tersebut dan jagalah tubuh agar berat menjadi ideal.

2. Rajin berolahraga


Fungsi dari olahraga adalah untuk menyehatkan tubuh. Kurangnya beraktifitas atau berolah raga dapat menyebabkan kadar gula/glukosa darah dapat menumpuk atau meningkat, sehingga dapat menyebabkan dan memperparah penyakit gula.

3. Menghindari Makanan berkolesterol


Jauhilah makanan berkolesterol tinggi karena dapat memperparah penyakit gula tersebut.

4. Menghindari obat-obatan


Hindarilah mengkonsumsi jenis obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu organ pangkreas karena dapat menurunkan produktifitas hormon insulin dalam tubuh.

5. Menghindari minuman pemanis buatan


Makanan yang di campur dengan pemanis buatan dapat di mungkinkan menjadi penyebab terjadinya penyakit gula tersebut, untuk itu hindarilah makanan yang menggunakan pemanis buatan tersebut supaya penyakit ini tidak berkembang makin parah.

Tentang obat penyakit gula yang paling manjur dalam pengobatan di atas merupakan obat penyakit di abetes yang perlu di perhatikan dalam proses penyembuhan. Dan hindarilah segala hal yang dapat memperparah kondisi penyakit gula tersebut untuk mempermudah dalam penyembuhan.

Dan akhirnya saya cukupkan sekian dulu sajian kali ini tentang Obat Penyakit Gula yang Paling Manjur. Semoga bermanfaat. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Ciri-Ciri Penyakit Gula Kering dan Cara Menyembuhkannya.




0 komentar:

Posting Komentar